Bahayanya Sifat Sombong Dan Iri hati

Sifat sombong dan iri hati selain dibenci oleh Manusia merupakan sifat yang paling dibenci oleh Allah dan Rasul-Nya. Karena apa?
Karena sifat ini merupakan sifat dasar menuju kekafiran. Sebagai makhluk Allah, kita tidak boleh memiliki kedua sifat ini.
Seperti misalnya Iblis dikeluarkan dari surga, Karena sifat sombong dan iri hatinya kepada Nabi Adam as ketika Allah menyuruh ia untuk bersujud kepada sang Nabi namun ia malah Menolak hanya karena ia merasa bahwa dirinya lebih baik dari Nabi Adam karena ia diciptakan oleh Allah dari Api sedangkan Nabi Adam diciptakan oleh Allah dari Lumpur hitam. Padahal pada saat itu Allah menyuruh bersujud bukan dalam arti ia menyembah kepada Nabi Adam tetapi untuk mengakui kecerdasan yang dimiliki oleh ciptaan Allah satu ini.

Oke yang jelas kita tidak boleh iri hati dan sombong kepada sesama karena sifat itu merupakan sifat yang dapat mengantarkan kita ke dalam jurang kesesatan...

Sekian dulu sob! semoga bermanfaat.. :)

SHARE

Muhammad Syarif Hidayatullah

Hi. I’m Designer of M Syarif Hidayatullah Blog. I’m CEO/Founder of ThemeXpose. I’m Creative Art Director, Web Designer, UI/UX Designer, Interaction Designer, Industrial Designer, Web Developer, Business Enthusiast, StartUp Enthusiast, Speaker, Writer and Photographer. Inspired to make things looks better.

  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
  • Image
    Blogger Comment
    Facebook Comment

2 komentar: